Roadshow SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers kembali singgah ke sekolah pilihan. Pada Senin, 14 Oktober 2024, SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers mengunjungi SDN 2 Cakranegara. Sebanyak 764 peserta ikut meramaikan pra event dari kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut. 

Para pelajar diajak untuk mengenal berbagai nomor dalam olahraga tersebut. Roadshow SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers juga melibatkan langsung permainan yang mengandung ragam gerak atletik seperti Mini Kanga's, yang digelar langsung di masing-masing sekolah. 

Ahmadiyah, S.Pd, selaku kepala SDN 2 Cakranegara, mengaku sangat terkesan dengan adanya roadshow SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers. Pasalnya, kegiatan ini dapat menggugah semangat berkompetisi dari para pelajar di Nusa Tenggara Barat. "Ini juga dapat membuat anak-anak semakin termotivasi untuk unjuk bakat," ungkapnya. 

Ini merupakan tahun kedua bagi SDN 2 Cakranegara turut berkompetisi dan menjadi tuan rumah roadshow di SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers. Sebelumnya, SDN 2 Cakranegara juga terlibat dalam meramaikan SAC Indonesia 2022 Bali Nusra Qualifiers, yang saat itu juga digelar di Kota Mataram. Namun, di musim 2023, Bali Nusra Qualifiers digelar di Kota Kupang. 

Baca Juga: Cek, Ini Jadwal Roadshow SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers

Musim ini, SDN 2 Cakranegara mengaku telah mengantongi persiapan lebih matang. Mereka bahkan melakukan dua kali tahap seleksi untuk memilih delegasi siapa yang akan mewakili sekolah di SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers. "Kurang lebih nanti akan ada 100 siswa yang berlaga di SAC Indonesia, kami memilih anak-anak yang sepertinya punya bakat di atletik," tutur Ahmadiyah. 

Ahmadiyah juga mengaku kompetisi atletik seperti SAC Indonesia jarang digelar. Sehingga,  sekolah ingin memanfaatkan penyelenggaraan ini dengan sebaik mungkin. "Tentu kami berharap anak-anak ini bisa tampil maksimal, dan bisa mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki, sehingga kita memang serius menghadapi SAC ini," lanjut Ahmadiyah. 

SDN 2 Cakranegara berharap bahwa SAC Indonesia dapat berkembang dengan menyediakan pembinaan lebih lanjut bagi anak-anak terpilih. Hal tersebut demi keberlanjutan dari bakat atletik Indonesia. Khusus dalam supply atlet atletik Indonesia yang akan mewakili Tanah Air di perlombaan internasional.

Baca Juga: SMAN 1 Pringgabaya Kembali Bersaing di SAC Indonesia, Ingin Tambah Jam Terbang

SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers akan digelar pada 1-3 November 2024. Nantinya, babak kualifikasi regional qualifiers untuk SAC Indonesia 2024 dijadwalkan berjalan dari Oktober 2024 hingga Februari 2025. Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Februari mendatang.

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. 

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES