Mengingat kompetisi SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers segera digelar, roadshow untuk qualifiers tersebut juga dimulai besok, Senin, 14 Oktober 2024. SAC Indonesia akan mengadakan roadshow di enam sekolah pilihan, bertujuan agar mengakrabkan peserta sekolah dengan cabang olahraga atletik.

SAC Indonesia akan berkunjung ke SDN 2 Cakranegara pada Senin, 14 Oktober 2024, disusul dengan SMAN 2 Mataram pada Selasa, 15 Oktober 2024, Sekolah Tunas Daud Mataram pada Kamis, 17 Oktober 2024 dan SMKN 3 Mataram pada Sabtu, 19 Oktober 2024. 

Roadshow SAC Indonesia di Bali Nusra diharapkan dapat menjadi momen yang pas bagi siswa untuk menunjukkan minat dan bakat.

Nantinya, mereka juga dapat bermain games yang didasarkan pada perlombaan cabor atletik, misalnya relays maupun kanga’s escape. Bahkan para siswa dapat menyumbang penampilan ekstrakurikuler.

Empat sekolah pilihan roadshow juga berkomitmen penuh mengirimkan peserta didiknya untuk kualifikasi di Bali Nusra Qualifiers. Bahkan, untuk roadshow saja, SMAN 2 Mataram siap menghebohkan 1500 siswa, disusul dengan SMKN 3 Mataram dengan 2093 pelajar, dan SDN 2 Cakranegara dengan 764 pelajar. 

Baca Juga: SMAN 1 Pringgabaya Kembali Bersaing di SAC Indonesia, Ingin Tambah Jam Terbang

SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar hasil kolaborasi DBL Indonesia dan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Kompetisi tersebut bisa diukuti oleh peserta didik elementary school (SD), junior high school (SMP) dan senior high school (SMA).

Masing-masing sekolah dapat berlaga di nomor sprint (lari jarak pendek), relays (lari estafet), middle distance (lari jarak menengah), long jump (lompat jauh), shot put (tolak peluru). Sementara untuk kid’s athletics, hanya dapat diikuti oleh siswa SD.

SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers akan digelar pada 1-3 November 2024. Nantinya, babak kualifikasi regional qualifiers untuk SAC Indonesia 2024 dijadwalkan berjalan dari Oktober 2024 hingga Februari 2025. Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Februari mendatang.

Baca Juga: SMAN Payangan 1 Bali Bakal Debut di SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. 

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES