SAC Indonesia Fun Run berlangsung meriah pada Minggu, 13 Oktober 2024. Sebanyak lebih dari lima ratus pelari turut meramaikan pra event dari SAC Indonesia 2024 Sumatera Qualifiers tersebut. Dengan rute 5Km, para peserta diajak untuk melintasi ikon-ikon Kota Medan.

Beragam gimmick lucu ikut meramaikan gelaran SAC Indonesia Fun Run, yang start-nya di Universitas Negeri Medan dan finish di lokasi yang sama. 

Karena tahun ini SAC Indonesia Fun Run baru memasuki edisi pertama, SAC Indonesia menyiapkan serangkaian momen spesial bagi para komunitas lari yang meramaikan acara ini. 

Para peserta SAC Indonesia Fun Run akan menemui serangkaian "surprise" menghibur. Mulai dari, gimmick bubble gun, T-rex yang mengejar para perlari di tengah jalan, hingga jajaran marshall yang membawa tulisan semangat. 

Baca Juga: Rombongan SMA Efarina Medan Siap Ramaikan SAC Indonesia Fun Run 2024

Gimmick tersebut tentunya diharapkan mampu memberikan suntikan energi bagi para pelari. Apalagi tak sedikit para pemula yang mulai mencoba SAC Indonesia Fun Run. 

Penasaran dengan siapa yang finis pertama di SAC Indonesia Fun Run? Berikut adalah hasil dari Best Three SAC Indonesia Fun Run untuk masing-masing kategori. 

Pelajar Girls: 

1. Yaumil Fauziahi

2. Nirwana Etamala Manik

3. Asifa Kurnia Harahap

Pelajar Boys: 

1. Jakabiran Harahap

2. Hiskia Nababan

3. Jenri Pakpahan

Baca Juga: 

Umum Women: 

1. Siska Simamora

2. Pesta Rameria Simanjuntak

3. Ellyn Amelia Ginting

Umum Men: 

1. Glo Apriando Girsang

2. Budi Gunawan

3. Polen DearMando Girsang

Baca Juga: Belum Pernah Absen SAC Indonesia, SMAN 4 Kisaran Siap Bersaing di Musim 2024!

SAC Indonesia Fun Run 2024 merupakan bagian dari pra event SAC Indonesia 2024. Nantinya, babak kualifikasi regional qualifiers untuk SAC Indonesia 2024 dijadwalkan berjalan dari Oktober 2024 hingga Februari 2025. Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Februari mendatang.

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. 

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES