Deretan pelajar dari SMA Efarina Medan saat melakukan pengambilan BIB Number untuk SAC Indonesia Fun Run

SAC Indonesia Fun Run sudah di depan mata. Lomba lari yang dikemas dengan menyenangkan tersebut akan diselenggarakan di Kota Medan, pada Minggu, 13 Oktober 2024. Berbeda dengan kompetisi utamanya, SAC Indonesia Fun Run dapat diikuti oleh masyarakat umum. Mulai dari pelajar hingga orang dewasa dapat join acara tersebut. 

Salah satu yang akan mengikuti SAC Indonesia Fun Run adalah rombongan pelajar dari SMA Efarina Medan. Sebanyak tujuh pelajar dari sekolah tersebut ingin merasakan pra event dari kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia ini. 

Menurut Saswira Sidabutar, salah satu pelajar dari SMA Efarina Medan, ini adalah event lari yang berhasil menarik perhatian kalangan anak muda. Apalagi SAC Indonesia terkenal dengan event olahraganya yang ramah bagi pemula. "Ini pertama kalinya saya ikut Fun Run, mau coba-coba," kata Saswira. 

Mengingat budaya lari di Kota Medan cukup baik, Saswira melihat kehadiran SAC Indonesia Fun Run bisa menjadi salah satu pendongkrak agar kebiasaan olahraga lebih tinggi. "Nanti Fun Run dari SAC Indonesia ini bisa ambil peran juga untuk budaya lari di Medan," kata Saswira. 

Baca Juga: Juanda Kristian dan Muhammad Deka Pratama Join SAC Indonesia Fun Run 2024

Saswira menyebut bahwa adanya event seperti SAC Indonesia Fun Run dapat menjadi wadah bagi pelajar seperti dirinya dan kawan-kawannya untuk menyalurkan hobi berolahraga. "Ini kami hobi lari, jadi Fun Run itu menjadi suatu keharusan juga untuk kami, tentunya event seperti ini bagus," lanjut Saswira. 

Dengan rute 5Km, SAC Indonesia Fun Run akan mengajak para pelari rekreasi diajak melewati beberapa ikon Kota Medan. seperti Jalan Willem Iskandar dan Gedung Serbaguna Gubernur Sumatera Utara. 

SAC Indonesia Fun Run 2024 merupakan bagian dari pra event SAC Indonesia 2024. Nantinya, babak kualifikasi regional qualifiers untuk SAC Indonesia 2024 dijadwalkan berjalan dari Oktober 2024 hingga Februari 2025. Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Februari mendatang.

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. 

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES