Perlombaan middle distance 1.000m putra di final SAC Indonesia 2023 National Championship

Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2024 Fun Run 2024 bakal segera digelar pada Minggu, 13 Oktober 2024. Pra event sebelum diselenggarakannya Sumatera Qualifiers tersebut merupakan program baru untuk menguatkan ragam lomba atletik yang ada di kompetidi SAC Indonesia. 

Nantinya, SAC Indonesia Fun Run akan start dan finish di Universitas Negeri Medan (UNIMED) dengan jarak tempuh 5 kilometer. Rute ini akan melewati beberapa ikon Kota Medan, seperti Jalan Willem Iskandar dan Gedung Serbaguna Gubernur Sumatera Utara. 

Buat kamu yang telah resmi terdaftar sebagai peserta SAC Indonesia Fun Run, persiapkan dirimu dengan sebaik mungkin. Plus, jangan sampai terlewat untuk memakai BIB Number sepanjang race berlangsung.

Pengambilan BIB Number akan diselenggarakan pada Sabtu, 12 Oktober 2024 pukul 09.00 WIB - 18.00 WIB. Lokasi pengambilan untuk BIB Number adalah Kantor Pengprov PASI Sumatera Utara yang ada di Universitas Negeri Medan (UNIMED).

Baca Juga: Catat, Jadwal Pengambilan BIB Number SAC Indonesia Fun Run Medan

Dalam pengambilan BIB Number, peserta memerlukan Final Statement. Berikut ini sacindonesia.com rangkum cara melihat Final Statement. 

Cara Melihat Final Statement untuk SAC Indonesia Fun Run 2024

1. Kunjungi laman www.sacindonesia.com

2. Klik "Fun Run" di bagian navigasi

3. Klik Check Status

4. Lalu, masukkan nomor registrasimu

Panitia tidak menyediakan pengambilan BIB Number ketika hari perlombaan berlangsung. Sehingga, peserta wajib memastikan pengambilan BIB Number maksimal H-1 sebelum perlombaan dimulai.

Baca Juga: SMAN 1 Padangsidimpuan Comeback dengan Roster Baru, Usai Absen di Musim 2023

Babak kualifikasi regional qualifiers untuk SAC Indonesia 2024 dijadwalkan berjalan dari Oktober 2024 hingga Februari 2025. Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Februari mendatang.

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. 

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES