Lalu Muhammad Zohri saat mengikuti invitasi nasional atletik pada Januari 2023, rangkaian SAC Indonesia 2023, di Stadion Madya, Gelora Bung Karno

Atlet nasional Indonesia asal Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri, kembali mengajak para pelajar di Bali dan Nusa Tenggara (Bali Nusra) untuk meramaikan SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di GOR 17 Desember Turide, Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers akan diselenggarakan selama tiga hari. Mulai 1-3 November 2024. Kompetisi ini akan kembali menjaring bibit atletik yang ada di Bali dan Nusa Tenggara, mengingat dua wilayah tersebut dikenal sebagai penghasil atlet-atlet nasional. Seperti Zohri sendiri hingga Maria Natalia Londa, pelompat jauh asal Bali. 

Dalam sebuah video yang diterima oleh tim SAC Indonesia, Zohri mengatakan bahwa SAC Indonesia akan ada lagi dan menyebut bahwa ini waktu yang tepat untuk mencari pengalaman bersaing di kompetisi atletik bergengsi. 

"Buat adik-adik di Bali dan Nusa Tenggara, SAC bakal ada lagi nih di tanggal 1-3 November 2024. Tunggu apa lagi? Ayo daftar SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers, saya tunggu ya," tutur Zohri dalam video tersebut. 

Baca Juga: SMAN 1 Pringgabaya Kembali Bersaing di SAC Indonesia, Ingin Tambah Jam Terbang

Ini merupakan kali kedua SAC Indonesia mampir di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dalam penyelenggaraan musim 2022, Lombok menjadi lokasi pertama SAC Indonesia digelar. Sementara di musim 2023, SAC Indonesia digelar di Kupang, Nusa Tenggara Timur untuk menjangkau peserta lebih banyak. 

Menarik untuk dinantikan bagaimana persaingan SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers. Pasalnya, musim ini perlombaan untuk regional tersebut semakin ketat. 

SAC Indonesia 2024 Bali Nusra Qualifiers akan diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kompetisi atletik terbesar di Indonesia tersebut akan digelar pada 1-3 November 2024. 

Babak kualifikasi regional qualifiers untuk SAC Indonesia 2024 dijadwalkan berjalan dari Oktober 2024 hingga Februari 2025. Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Februari mendatang.

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. 

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES