Keseruan roadshow SAC Indonesia 2024 Sumatera Qualifiers di SMKN 2 Medan, pada Selasa, 1 Oktober 2024

SMKN 2 Medan dan SMP Muhammadiyah 57 Medan tak mau ketinggalan keseruan dari pra event SAC Indonesia 2024. Kedua sekolah tersebut kedatangan roadshow SAC Indonesia 2024 Sumatera Qualifiers, Selasa, 1 Oktober 2024. 

Roadshow SAC Indonesia 2024 Sumatera Qualifiers memiliki beragam kegiatan. Karena bertujuan mengenalkan olahraga atletik, roadshow SAC Indonesia 2024 Sumatera Qualifiers mengajak siswa untuk bermain olahraga atletik dengan games menyenangkan. 

Berikut adalah beberapa keseruan SAC Indonesia 2024 Sumatera Qualifiers di SMKN 2 Medan dan SMP Muhammadiyah 57 Medan:

1. Mini Kanga's Escape

Mainan SAC

Salah satu kegiatan yang wajib dilakukan di roadshow SAC Indonesia 2024 Sumatera Qualifiers adalah permainan Kanga's Escape. Permainan tersebut merupakan salah satu jenis kids' athletics yang juga diperlombakan di SAC Indonesia. 

Kanga's Escape dimainkan dengan lari cara bolak-balik yang terdiri dari kombinasi hurdles (lari gawang) dan sprint (lari jarak pendek). Setiap pemain membawa gelang untuk dibawa selama berlari. 

Dengan adanya Kanga's Escape setiap roadshow, pelajar bisa menjajal pengalaman berlomba di cabang olahraga atletik. 

2. Bagi-bagi Hadiah

Tak hanya permainan Mini Kanga's Escape, peserta roadshow SAC Indonesia 2024 Sumatera Qualifiers juga diajak bermain quiz seputar atletik. Peserta yang mampu menjawab pertanyaan sepeutar atletik dengan tepat berhak mendapatkan hadiah. 

3. Penampilan Ekstrakurikuler

Ekstrakurikuler

Roadshow SAC Indonesia 2024 tak hanya memberikan pengalaman untuk mencoba keseruan permainan atletik. Melainkan juga memberikan kesempatan para siswa untuk belajar tampil di depan umum. 

4. Kenalan dengan Teman Baru

Roadshow SAC Indonesia 2024 Sumatera Qualifiers bisa membuat pelajar kenalan dengan teman baru. Pasalnya, SAC Indonesia 2024 Sumatera Qualifiers akan mengajak dan mengumpulkan kalian untuk bermain bersama. 

Babak kualifikasi regional qualifiers untuk SAC Indonesia 2024 dijadwalkan berjalan dari Oktober 2024 hingga Februari 2025. Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Februari mendatang.

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. 

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES