Tim SMA Sultan Iskandar Muda usai bersaing di SAC Inodnesia 2023 Sumatera Qualifiers

SAC Indonesia 2024 Sumatera Qualifiers bakal segera digelar. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan kembali diselenggarakan di Medan, Sumatera Utara, pada 18-20 Oktober 2024. Nantinya, SAC Indonesia 2024 Sumatera Qualifiers akan berlangsung di Stadion Universitas Negeri Medan. 

Ratusan sekolah di Sumatera Utara kini berlomba untuk mendaftarkan peserta di SAC Indonesia 2024. Salah satunya adalah SMA Sultan Iskandar Muda, yang siap comeback di SAC Indonesia 2024 dengan 32 pelajar. Jumlah tersebut digadang akan turun di berbagai nomor lomba. 

"Tahun ini memang turun di beragam nomor lomba. Tapi kami fokus di tim estafet putri. Tahun lalu mereka hanya masuk delapan besar reginonal Sumatera Utara. Tahun ini mereka berharap bisa juara," ungkap H.M. Chrisbianto Siregar, guru olahraga sekaligus pelatih ekstrakurikuler atletik di SMA Sultan Iskandar Muda. 

Baca Juga: SD Al-Azhar Asy Syarif Deli Serdang Kedatangan Roadshow SAC Indonesia 2024

Para delegasi SMA Sultan Iskandar Muda Medan akan comeback dengan misi besar ke SAC Indonesia. Mereka ingin melangkah ke babak National Championship 2024. "Motivasi anak-anak saya kembali bersaing lagi di SAC Indonesia 2024 karena ingin berangkat ke level yang tinggi lagi," lanjut Chrisbianto. 

Atletik sendiri sudah menjadi ekstrakurikuler yang ramai diikuti oleh para siswa SMA Sultan Iskandar Muda Medan. Mereka bahkan beberapa kali mondar-mandir di kompetisi pelajar level kota. "Maka dari itu, kepala sekolah sangat mendukung ajang ini, karena SAC Indonesia bisa menjadi salah satu cara mengasah kemampuan siswa," kata Chrisbianto. 

Chrisbianto menyebut bahwa persaingan SAC Indonesia 2024 tentunya tidak akan mudah. Apalagi, menginjak tahun ketiga, SAC Indonesia 2024 semakin banjir peminat. "Akan semakin ketat, tapi teman-teman siap bersaing tentunya, dengan latihan rutin dan semangat yang membara," tandas Chrisbianto. 

Baca Juga: Roadshow SAC Indonesia Mampir ke SDN 060871 Medan, 200 Siswa Seru-seruan Bareng!

Babak kualifikasi regional qualifiers untuk SAC Indonesia 2024 dijadwalkan berjalan dari Oktober 2024 hingga Februari 2025. Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Februari mendatang.

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. 

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES