SAC Indonesia 2024 kembali berkunjung ke sekolah pilihan. Kali ini giliran SD Al-Azhar Asy Syarif yang kedatangan roadshow SAC Indonesia. 

Pada Senin, 30 September 2024, sebanyak 300 pelajar ikut bersenang-senang dalam pra event sebelum kompetisi utama SAC Indonesia 2024 tersebut digelar. Roadshow tersebut mengajak siswa SD Al-Azhar Asy Syarif Deli Serdang untuk belajar soal atletik.

Para siswa diajak bermain games Mini Kanga's Escape. Salah satu Kids' Athletics yang juga diperlombakan di SAC Indonesia 2024. Mini Kanga's Escape melatih anak-anak untuk lomba lari dan melompat menggunakan peralatan yang aman. 

Tak hanya itu, roadshow SAC Indonesia juga mengajak siswa SD Al-Azhar Asy Syarif Deli Serdang untuk bermain quiz dan membagikan beberapa hadiah. Selain itu, para pelajar Al-Azhar Asy Syarif juga diberikan kesempatan untuk tampil, seperti adanya tari kreasi nusantara. 

SD Al-Azhar Asy Syarif Deli Serdang tak pernah absen selama SAC Indonesia 2022 dan 2023. Misalnya, pada SAC Indonesia 2022 SD Al-Azhar Asy Syarif telah meraih juara untuk tolak peluru putri dan tolak peluru putra. Musim ini, mereka akan kembali mengirimkan delegasi untuk bersaing di SAC Indonesia 2024.

Baca Juga: SMA Plus Sedayu Nusantara Medan Comeback di SAC Indonesia 2024, Kirim 30 Peserta

"SAC Indonesia adalah kompetisi atletik yang juga diselenggarakan di kota-kota di Indonesia. SD Al-Azhar Asy Syarif dua tahun berturut-turut untuk mengikuti SAC Indonesia. Dan kita selalu juara," kata Diana Inggrid, Koordinator Kegiatan & Ekstrakurikuler SD Al-Azhar Asy Syarif Deli Serdang. 

Babak kualifikasi regional qualifiers untuk SAC Indonesia 2024 dijadwalkan berjalan dari Oktober 2024 hingga Februari 2025. Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Februari mendatang.

Baca Juga: Roadshow SAC Indonesia Mampir ke SDN 060871 Medan, 200 Siswa Seru-seruan Bareng!

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. 

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES