Pendaftaran SAC Indonesia 2024 untuk enam regional qualifiers (Sumatera, Central Java, Bali Nusra, West Java, Jakarta Banten, East Java) masih berlangsung. Proses pendaftaran sekaligus pembayaran bisa dilakukan secara online melalui website www.sacindonesia.com.

Namun, telah melalui proses pendaftaran dan pembayaran bukan berarti kamu bisa langsung terverifikasi sebagai peserta SAC Indonesia, ya. Apabila kamu sudah melakukan pembayaran dan status timmu masih "Unverified", jangan panik. Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan.

Setelah mendaftar SAC Indonesia 2024, kamu bisa memeriksa status pendaftaran kamu (cek caranya di sini). Apabila status pendaftaran telah muncul "Verified" artinya pendaftaran kamu telah diverifikasi oleh panitia SAC Indonesia 2024. Namun, jika status pendaftaran muncul "Unverified" artinya pendaftaran kamu masih belum diverifikasi oleh panitia.

Baca Juga: Tanya-Jawab Seputar SAC Indonesia 2024

Status "Unverified" muncul karena beberapa alasan. Pertama, pendaftaranmu masih mengantre untuk diverifikasi. Dalam hal ini, panitia perlu melakukan pemeriksaan seluruh berkas. Terutama berkas yang terkait dengan regulasi SAC Indonesia. Kedua, kemungkinan berkas yang kamu upload merupakan berkas kosong atau tidak lengkap. Tak sedikit juga peserta yang mengunggah berkas secara asal-asalan. 

Apabila kamu telah melalui proses pembayaran, melengkapi semua form registrasi, dan berkas pendaftaranmu telah seluruhnya kamu unggah, namun status pendaftaranmu belum diverifikasi, maka pastikan kamu tidak berasal dari atlet PPLP, POPB, KKO, SKO, Pelatnas, Pelatda atau mengikuti program pelatihan di bawah lembaga naungan pemerintah. 

Apabila panitia menemukan namamu sebagai atlet PPLP, POPB, KKO, SKO, Pelatnas, Pelatda, maka berkasmu tidak akan diverifikasi dan panitia SAC Indonesia akan melakukan konfirmasi langsung. 

Baca Juga: Berikut Cara Cek Status Pendafaranmu di SAC Indonesia 2024!

Nantinya, tahap verifikasi dilakukan maksimal tiga hari sebelum Technical Meeting masing-masing regional qualifiers digelar. Jika kamu merasa tidak ada yang salah dengan berkasmu, maka kamu bisa menunggu status verifikasimu berubah menjadi "Verified". Apabila ada kesalahan berkas, maka panitia juga akan menghubungi kamu atau kamu juga bisa menghubungi contact person langsung.

Babak kualifikasi regional qualifiers untuk SAC Indonesia 2024 dijadwalkan berjalan dari Oktober 2024 hingga Februari 2025. Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Februari mendatang.

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. 

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES