Salah satu ofisial dari SMKN 2 Medan saat mendampingi timnya berlaga di SAC Indonesia 2023

Registrasi SAC Indonesia 2024 telah dibuka. Para calon peserta dan ofisial bisa melakukan registrasi secara mandiri melalui website www.sacindonesia.com. Pendaftaran calon ofisial tersebut juga bersifat wajib.

Nantinya, seluruh ofisial yang hadir memiliki tanggung jawab dalam hal protokol kesehatan tim selama mengikuti proses perlombaan, administrasi di roll call, mulai dari kedatangan sebelum perlombaan hingga meninggalkan stadion.

Ofisial juga menjadi penghubung antara peserta dan SAC Indonesia. Segala hal yang berkaitan dengan peserta dan sekolah, hanya akan disampaikan melalui ofisial. 

Untuk mempermudah peserta dan ofisial dalam proses administrasi, SAC Indonesia juga menyediakan form pendaftaran secara terpisah. Pada musim 2024, ofisial bisa mendaftarkan diri terlebih dulu sebelum pendaftaraan peserta. Begitu pun sebaliknya. 

Di form registrasi www.sacindonesia.com, setiap sekolah bisa mendaftarkan maksimal empat orang calon ofisial dalam satu form. Semua calon ofisial yang mendaftar harus melalui proses verifikasi SAC Indonesia. Nantinya, para ofisial juga akan mendapatkan identitas sebagai pendamping peserta.

Baca Juga: Yuk, Cek Syarat Pendaftaran SAC Indonesia Fun Run 2024

Cara pendaftaran ofisial: 

1. Akses wesbite www.sacindonesia.com.

2. Scroll dan download "Regulasi Perlombaan" untuk mengetahui syarat pendaftaran.

3. Download template berkas pendukung (surat tugas ofisial) di bagian "Cara Registrasi Tim”.

4. Lengkapi berkas pendukung dan siapkan untuk kebutuhan langkah registrasi selanjutnya.

5. Pilih menu "Registration" dan klik "Register Here!"

6. Pilih kategori sebagai "Ofisial".

7. Pilih "Regional Qualifiers", "Tingkat Pendidikan", "Sekolah", dan "Kompetisi", lalu klik selanjutnya.

8. Lengkapi form ofisial dengan benar dan upload dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan perintah form yang tertera.

9. Upload berkas-berkas yang diminta.

Ketentuan Ofisial:

a.   Upload surat tugas yang telah disiapkan dari bundle serta Kartu Tanda Penduduk (KTP) sesuai kepemilikan.

10. Isi contact person ofisial sesuai dengan nama, email, nomor telepon ofisial yang dipilih dari sekolah. Nantinya, contact perseon ofisial akan menerima konfirmasi pendaftaran, serta verifikasi.

Sementara itu, SAC Indonesia 2024 akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan diselenggarakan di enam regional qualifiers, yakni Sumatera Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers, Central Java Qualifiers, West Java Qualifiers, Central Java Qualifiers, hingga East Java Qualifiers. 

Babak kualifikasi regional qualifiers untuk SAC Indonesia 2024 dijadwalkan berjalan dari Oktober 2024 hingga Februari 2025. Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Februari mendatang.

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. 

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial.

  RELATED ARTICLES