Syarat pendaftaran SAC Indonesia Fun Run

Pendaftaran Student Athletics Championships (SAC) Indonesia Fun Run telah dibuka. Lomba lari jalanan (road race) tersebut akan menjadi bagian dari kompetisi utama SAC Indonesia. Lomba ini diselenggarakan di enam kota, yakni Medan, Semarang, Jakarta, Mataram, Bandung, hingga Surabaya.

Sesuai dengan visi dan misi DBL Indonesia serta PB PASI, digelarnya SAC Indonesia Fun Run bertujuan untuk mengenalkan dan memperkuat ragam lomba atletik. Selain itu, SAC Indonesia melihat antusiasme olahraga yang semakin berkembang.

SAC Indonesia Fun Run akan digelar di Medan pada 13 Oktober 2024, Mataram pada 27 Oktober 2024, Semarang pada 10 November 2024, Bandung 8 Desember 2024, Jakarta pada 12 Januari 2025, dan terakhir Surabaya pada 26 Januari 2025. 

Baca Juga: SAC Indonesia Gelar Fun Run di Tiap Regional, Registrasi Sudah Dibuka!

Buat kamu yang ingin ikut memeriahkan SAC Indonesia, namun sudah tidak berstatus pelajar, kamu bisa ikut berlomba di SAC Indonesia Fun Run. Pendaftaran untuk dua kota awal telah dibuka! Setelah mendaftar, kamu bisa memperoleh beberapa benefits, lho, di antaranya, BIB, medali finisher, refreshment, hingga asuransi.

Simak, syarat pendaftaran dari SAC Indonesia Fun Run: 

1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing

2. Wajib memiliki kartu identitas (KTP/KK/Kartu Pelajar)

3. Peserta minimal berusia 13 tahun dan maksimal 50 tahun. 

4. Perhitungan usia dihitung maksimal per 31 Desember 2024. 

5. Peserta di bawah usia 17 tahun wajib menyertakan surat persetujuan orang tua dan diberikan pada saat pengambilan race pack ke panitia. 

Baca Juga: Simak, Cara Daftar Pemain dan Ofisial SAC Indonesia 2024

6. Kategori Fun Run SAC 2024: 

Pelajar (13-18 tahun) 

Umum (19-50 tahun)

7. Batas waktu atau cut off adalah 1 jam 30 menit

8. Peserta menyetujui untuk memberikan informasi tentang kepesertaan yang benar, akurat, terkini, dan menyeluruh, yang terdapat dalam formulir pendaftaran. 

9. Jika peserta tidak hadir dalam kegiatan, penyelanggara/organizer tidak akan melakukan pengambilan uang pendaftaran.

Cara Registrasi SAC Indonesia Fun Run: 

1. Pertama kunjungi www.sacindonesia.com

2. Pada bagian navigasi atas, kamu bisa langsung klik "Fun Run"

3. Kemudian, klik "Register!"

4. Isi data peserta sesuai identitas diri. 

5. Kemudian, lakukan pembayaran sesuai dengan bank yang kamu inginkan. Selain itu, kamu bisa menggunakan e-wallet. 

6. Klik "Daftar".

Sementara itu, SAC Indonesia akan memasuki musim ketiga. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan kembali diselenggarakan di enam regional qualifiers. Di antaranya Sumatera Qualifiers, Bali Nusra Qualifies, Central Java Qualifiers, West Java Qualifiers, Jakarta Banten Qualifiers, East Java Qualifiers.

telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers.

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES