Student Athletics Championships (SAC) Indonesia bakal menggelar program baru. Setelah mengumumkan akan berlanjut ke season ketiga, SAC Indonesia meluncurkan event lari jalanan untuk enam regional qualifiers. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan menggelar "SAC Indonesia Fun Run", yang registrasinya dibuka, pada Senin, 2 September 2024. 

Sesuai dengan visi dan misi DBL Indonesia serta PB PASI, digelarnya SAC Indonesia Fun Run bertujuan untuk mengenalkan dan memperkuat ragam lomba atletik. Selain itu, SAC Indonesia melihat antusiasme olahraga yang semakin berkembang. 

Berbeda dengan kompetisi utamanya yang khusus diperuntukkan bagi pelajar, SAC Indonesia Fun Run dapat diikuti oleh masyarakat umum tanpa perwakilan institusi pelajar. 

Karena menjadi bagian dari rangkaian kompetisi utama, SAC Indonesia Fun Run akan menjadi pra event dari SAC Indonesia untuk tingkat pelajar. Nantinya, SAC Indonesia FunRun akan diselenggarakan di enam kota. Yakni Medan, Semarang, Jakarta, Mataram, Bandung, hingga Surabaya. 

Baca Juga: Simak, Cara Daftar Pemain dan Ofisial SAC Indonesia 2024

SAC Indonesia Fun Run akan digelar di Medan pada 13 Oktober 2024, Mataram pada 27 Oktober 2024, Semarang pada 10 November 2024, Bandung 8 Desember 2024, Jakarta pada 12 Januari 2025, dan terakhir Surabaya pada 26 Januari 2025. 

Buat kamu yang ingin ikut memeriahkan SAC Indonesia, namun sudah tidak berstatus pelajar, kamu bisa ikut berlomba di SAC Indonesia FunRun. Pendaftaran untuk dua kota awal telah dibuka! Setelah mendaftar, kamu bisa memperoleh beberapa benefits, di antaranya, BIB, medali finisher, refreshment, hingga asuransi.

Baca Juga: SAC Indonesia Season Tiga Siap Digelar di 6 Regional Qualifiers

Berikut adalah beberapa langkah registrasi untuk SAC Indonesia FunRun: 

1. Pertama kunjungi www.sacindonesia.com

2. Pada bagian navigasi atas, kamu bisa langsung klik "Fun Run"

3. Kemudian, klik "Register!"

4. Isi data peserta sesuai identitas diri. 

5. Kemudian, lakukan pembayaran sesuai dengan bank yang kamu inginkan. Selain itu, kamu bisa menggunakan e-wallet. 

6. Klik "Daftar".

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers.

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES