Kompak. Zaky Sufyaan, salah satu pengawa skuad relays 4x100 meter putra SMAN 12 Kota Tangerang Selatan berharap timnya bisa terus menjaga kekompakan jelang Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Ya, skuad SMAN 12 Kota Tangerang berhak melaju ke babak National Championship berkat catatan waktu yang gemilang ketika beradu cepat di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers.

Baca juga: Alviora Aurel Cicilia Ballah Yakinkan Diri dengan Self-Talk sebelum Berkompetisi

Kala itu teman-teman SMAN 12 Kota Tangerang berhasil mencatatkan waktu 48.56 detik!. Ini membuat mereka mengisi slot terakhir perwakilan Jakarta Banten Qualifiers yang berangkat ke Solo. Tempat di mana National Championship digelar.

“Kita semakin ke sini tinggal mematangkan kekompakan aja sih. Sama penyesuaian-penyesuaian dengan tim,” ungkapnya.

Beragam persiapan telah dilakukan. Mulai dari berlatih ekstra hingga memantapkan batin. “Sejauh ini latihannya sudah seperti biasa cuman ditambah aja. Mulai dari daya tahan sampai ke latihan speed di tanjakan,” terangnya.

Baca juga: Tahu National Championship di Solo, Sindu: Boleh Sekalian ke Solo Safari Gak?

Sejatinya, Stadion Sriwedari (venue National Championship) pernah disambangi secara personal oleh Zaky. Namun, kali ini ia mengaku ada suasana yang berbeda. “Senang lah bisa kembali ke sana (Stadion Sriwedari). Excited lah buat kembali lagi ke Solo,” cetusnya.

Berhasilkah Zaky Sufyaan dan kolega mengukir cerita manis di National Championship esok?

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES