Skuad relays 4x100 meter putri SMAN 2 Kebumen bakal merapat ke Solo hari ini. Ya, mereka adalah pemegang urutan kedua Energen Champion SAC Indonesia 2023 Central Java Series.

Tiket menuju Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship berhasil diraih ketika mereka sukses mencatatkan waktu 57.01 detik pada Central Java Qualifiers kemarin.

Baca juga: Daftar Juara Qualifiers 2022 Comeback di National Championship 2023 (Part 1)

Ternyata mental dan fisik menjadi fokus utama teman-teman Smanda Kebumen untuk modal ke National Championship yang digelar di Stadion Sriwedari. “Pasti yang disiapkan itu fisik sama mental. Itu yang paling utama,” ungkap Ade Tri Wahyuni, salah satu penggawa Smanda Kebumen.

Datang ke Solo dan bakal beradu cepat di lintasan dengan lima pesaingnya dari qualifiers lain memang menjadi menu utama mereka. Namun, ada satu lagi yang ingin dilakukan oleh teman-teman Smanda Kebumen.

Baca juga: Daftar Juara Qualifiers 2022 Comeback di National Championship 2023 (Part 2)

Berbagi cerita dan menambah ikatan dan koneksi dengan teman-teman dari qualifiers lain. “Senang sih nanti bakal ketemu teman-teman baru. Mau sharing-sharing juga lah tentunya,” terangnya.

Saat ini teman-teman Smanda Kebumen sedang bertolak ke Solo. Teman-teman Solo ada yang mau ngajakin skuad Smanda Kebumen jelajah kota Solo gak nih?

Baca juga: Tahu National Championship di Solo, Sindu: Boleh Sekalian ke Solo Safari Gak?

Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship merupakan babak puncak bagi rangkaian enam regional qualifiers SAC Indonesia 2023. Sebanyak 288 juara regional qualifiers bersaing di National Championship untuk memperebutkan gelar sebagai "Champion SAC." Nantinya, para Champion SAC berhak mendapatkan reward untuk mendapatkan international training camp. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar lebih dari 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES