Suasana roadshow Pertamina Junior Challenge di SDN Cemara Dua Surakarta

Roadshow Pertamina Junior Challenge di SDN Cemara Dua No. 13, Surakarta begitu meriah, Senin, 15 Januari 2024. Salah satu rangkaian event dari kompetisi utama Pertamina Junior Challenge itu diikuti oleh lebih 400 orang. Mereka diajak untuk mencoba beberapa permainan adaptasi dari Kids' Athletics, seperti Mini Kanga's dan Fun Relay. 

Kepala SDN Cemara Dua Surakarta No.13 Eni Idayati begitu mengapresiasi penyelenggaraan roadshow hari ini. Apalagi, peserta roadshow begitu bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. "Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor yang telah berkunjung ke sekolah kami, semoga acara ini memberikan manfaat dan pengalaman baik untuk kita," kata Eni. 

Tak lupa, Eni juga mengaprasiasi kehadiran Energen Champion dalam roadshow yang berlangsung selama tiga jam itu. Pasalnya, sampling yang digunakan oleh Energen Champion menggunakan gelas kertas ramah lingkungan. "Karena SDN Cemara Dua Surakarta ini merupakan sekolah Adiwiyata mandiri. Kami di sini mendidik anak-anak mencintai Bumi sejak dini," tutur Eni. 

Baca Juga: SMP PL Bintang Laut Sebut Roadshow SAC Jadi Pendekatan Baik untuk Atletik

Dari sisi dunia olahraga, SDN Cemara Dua Surakarta No.13 berharap roadshow seperti ini bisa terus diselenggarakan. Pasalnya, roadshow Pertamina Junior Challenge juga menjadi alat penting untuk melakukan pemassalan olahraga atletik. Terlebih, Surakarta adalah tempat bersejarah bagi kebangkitan olahraga nasional. 

"Kegiatan roadshow SAC di Solo mengingatkan kita semua bahwa Solo adalah tempat awal PON diselenggarakan, yang membuat SD Cemara Dua Surakarta sedikit mengenang semangat berolahraga ini," terang Badri Rohani, guru PJOK di SDN Cemara Dua Surakarta No. 13. 

Roadshow Pertamina Junior Challenge juga dapat menjadi motor penggerak untuk mengenalkan olahraga atletik kepada pelajar. "Menurut saya ini bagus sekali. Dan memang saya akui harus ada kerja sama dengan pihak lain. Di samping itu, ini membuat pelajar dan guru-guru sekolah berlatih fisik. Apalagi nomor atletik jarang sekali diperlombakan, saya harap ini bisa berkesinambungan," kata Badri Rohani. 

Baca Juga: Segera Daftar! Pertamina Junior Challenge Digelar Minggu Depan

Pertamina Premium Challenge akan diselenggarakan pada 18-20 Januari 2024 mendatang. Kompetisi atletik untuk peserta SD dan SMP se-Solo Raya tersebut akan diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. 

Pertamina Junior Challenge dipersembahkan oleh Pertamina, Energen Champion, PB PASI dan DBL Indonesia. Kompetisi atletik tingkat SD dan SMP se-Solo Raya itu menjadi salah satu supporting event dari Energen Champion SAC Indonesia 2023 National Championship.

Pertamina Junior Challenge diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Mulai dari 18-20 Januari 2024 mendatang. Kompetisi ini melombakan Kids’ Athletics, sprint 60m, sprint 80m, relays 5x80m, relays 8x50m hingga middle distance 800m. 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari sembilan regional qualifiers. Di musim 2023, Energen Champion SAC Indonesia sukses melibatkan 29 ribu peserta dari 2.300 sekolah di sembilan regional qualifiers. SAC Indonesia diharapkan untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik. (*)

  RELATED ARTICLES