Calista di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers

Juara nomor lari 100 meter putri di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers, Calista Esther Emily, sedang berlatih keras jelang National Championship. Calista menargetkan untuk mengalahkan rekor pribadinya, sekaligus menjadi juara.

Siswi SMA IGN Slamet Riyadi Jakarta ini berhasil memuncaki podium 100 meter Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers dengan catatan waktu 12,74 detik. Raihan ini menjadi rekor tercepat sepanjang pelaksanaan SAC Indonesia.

“Puji Tuhan senang banget. Bangga sama diri sendiri bisa lolos ke National Championship dan bisa mencetak personal best. Bahagia juga bisa berhasil pecah rekor di nomor 100 meter. Latihan setiap hari tidak sia-sia,” ungkap Calista saat diwawancara.

Calista memang intens berlatih selama satu minggu penuh untuk mengikuti SAC Indonesia. Setiap latihan ia lakukan selama dua jam. “Fokusnya meningkatkan strength dan speed. Biasanya penguatan otot, latihannya di gym. Kalau strength biasanya sit up atau plank,” katanya.

Tahun ini menjadi National Championship kedua yang dilakoni Calista. Di musim lalu, ia bertengger di urutan kelima. “Targetnya tahun ini juara 1. Deg-degan sih soalnya tahun ini catatan waktu regional qualifiers lain tajam-tajam juga. Kalau bisa ingin mengalahkan rekor pribadi di National Championship nanti,” pungkasnya.

Baca juga: Sempat Menekuni Voli, Calista Esther Emily Kini Berjaya di Atletik

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Calista akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES