Floren di Energen Champion SAC Sumatera Qualifiers

Floren Kristin BR Sinulingga tak terkalahkan dalam nomor tolak peluru Energen Champion SAC Sumatera Qualifiers. Dua tahun berturut-turut gelar juara direbutnya. Performa maksimal Floren tak bisa dilepaskan dari peran sang pelatih yaitu Dumpang Parluhutan Siregar.

Siswi SMKN 2 Medan ini membeberkan bagaimana ia mendapatkan dukungan penuh dari pelatih yang akrab disapa “Coach Dumpang” itu. “Saya dilatih dengan konsisten. Coach Dumpang juga memberikan banyak semangat sehingga saya bisa bangkit dan terus berlatih menjadi lebih baik,” ungkap Floren saat diwawancara.

Coach Dumpang sebagai guru olahraga SMKN 2 Medan memang sangat suportif terhadap anak didiknya yang memiliki potensi di dunia atletik. Ia juga menjadi pembina dari ekstrakurikuler atletik yang ada di sekolah tersebut. Floren sendiri yang kini duduk di bangku kelas 11 telah ikut ekstrakurikuler tersebut sejak awal masuk SMA.

Baca Juga: National Championship Siap Digelar di Solo, 18-20 Januari 2024

“Coach Dumpang berpesan agar saya selalu latihan sungguh-sungguh dan ingat bahwa tujuan kita adalah juara. Saya berlatih sebaik mungkin sebelum ke Solo nantinya. Latihan teknik, kekuatan fisik, semuanya saya tekuni,” lanjut Floren.

Meski menyebut dirinya sudah sepenuhnya siap menghadapi National Championship, Floren tetap merasa gugup. Ia lebih gugup daripada tahun lalu. “Regional qualifiers lainnya keren-keren semua. Namun, selagi belum bersaing, kita tidak boleh patah semangat,” katanya.

Floren juga kian semangat bersaing di National Championship berkat iming-iming spesial dari sang orang tua. “Orang tua bilang jika saya menang, kita akan pergi liburan. Mereka juga tetap mengingatkan bahwa menang atau kalah adalah hal wajar dalam lomba,” ungkap Floren.

Baca juga: Gelar Ratu Tolak Peluru Sumatera Masih Milik Floren dari SMKN 2 Medan

Babak National Championship dari Energen Champion SAC Indonesia akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada 18-20 Januari mendatang. Nantinya Floren akan bertemu dengan para regional qualifiers dari berbagai daerah untuk merebut posisi juara.

Energen Champion SAC Indonesia menjaring pelajar berpotensi dari enam Regional Qualifiers yaitu Sumatera, West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra, dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi atletik pelajar paling terbesar di Indonesia. Acara ini diadakan oleh Energen Champion, bekerja sama dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Energen Champion adalah minuman cokelat berenergi yang mengandung susu dan telur dari Mayora.

  RELATED ARTICLES