Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers siap diselenggarakan. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu akan digelar pada 26-28 Oktober 2023. Dan akan berlangsung di Stadion Oepoi, Kupang, NTT. Ribuan pelajar dari ratusan sekolah siap memperebutkan gelar juara. Mulai dari sprint, middle distance, relays, long jump dan shot put. 

Di antara sekolah-sekolah yang mendaftarkan pelajarnya, ada beberapa yang mengirimkan ratusan peserta. Demi membuka peluang juara lebih besar. Berikut adalah deretan sekolah yang mengirimkan sekolah dengan jumlah fantastis:

1. SMAN 3 Kupang

SMAN 3 Kupang akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Sekolah tersebut akan mengikutsertakan sebanyak 141 pelajar untuk bersaing di kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia. Ini merupakan salah satu agenda bagi SMAN 3 Kupang untuk melebarkan prestasinya. Khususnya untuk cabang olahraga atletik. 

SMAN 3 Kupang sebelumnya telah mentereng di kompetisi basket DBL. Sekolah tersebut menjadi juara bertahan di East Nusa Tenggara Series selama tiga tahun berturut-turut. Sehingga, mereka berharap dapat mendominasi di cabang olahraga atletik juga. 

Baca Juga: Tak Puas Sebagai Juara Bertahan DBL, SMAN 3 Kupang Bakal Bersaing di SAC 2023

2. SMAN 5 Kupang

SMAN 5 Kupang merupakan salah satu sekolah yang akan berlaga di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Tak mau kalah dengan SMAN 3 Kupang, sekolah tersebut akan mengirimkan sebanyak 89 pelajar. Ini tentunya akan menjadi debut bagi Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. 

3. SMAK Mercusuar Kupang

SMAK Mercusuar Kupang adalah the next sekolah yang mengirimkan peserta terbanyak dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Sekolah tersebut akan mengirimkan sekitar 66 pelajar. Yang akan bersaing di berbagai nomor lomba. Mulai dari lompat jauh, tolak peluru, lari jarak pendek, lari jarak menengah hingga lari estafet. 

4. SMPN 11 Kupang

Mengirimkan sebanyak 43 pelajar, SMPN 11 Kupang akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Sama seperti sekolah yang lain, SMPN 11 Kupang juga akan berlomba di berbagai nomor. Mulai dari lompat jauh, tolak peluru, lari jarak pendek, lari jarak menengah hingga lari estafet. 

Baca Juga: Menanti Rekor Baru Darimu di SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers

5. SMKN 1 Kupang

SMKN 1 Kupang merupakan salah satu sekolah yang akan ikut memeriahkan penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Menjadi salah satu sekolah kejuruan yang bersaing, SMKN 1 Kupang akan mengirimkan 48 pelajar. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers akan diselenggarakan pada 26-28 Oktober 2023. Yang akan digelar, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Energen Champion SAC Indonesia merupakan hasil kerjasama PB PASI dan DBL Indonesia. Pada penyelenggaraan musim lalu, Energen Champion SAC Indonesia berhasil menggaet 31 ribu pelajar lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia. Diharapkan tahun ini SAC Indonesia kembali menjadi wadah bagi anak-anak Indonesia untuk terus aktif mempopulerkan olahraga atletik.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi dengan konsep bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan dilanjutkan di National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri. (*)

  RELATED ARTICLES