Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers akan berlangsung kurang dari seminggu. Bertempat di Stadion Oepoi, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), SAC Indonesia 2023 akan siap digelar pada 26-28 Oktober 2023. Sekolah-sekolah dari Bali dan Nusa Tenggara akan ikut serta dalam kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia itu. 

Lokasi penyelenggaraan SAC Indonesia 2023 akan berbeda dari penyelenggaraan musim lalu. Setelah musim lalu sukses melakukan gebrakan di Mataram, NTB, musim ini Kupang, NTT akan menjadi tuan rumah. Meskipun begitu, tak menyurutkan pelajar dari luar Kupang, NTT untuk bersaing. 

Ada beberapa sekolah dari luar Kupang, NTT yang siap mengikuti Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Berikut di antaranya: 

1. SMAN 1 Kintamani

SMAN 1 Kintamani merupakan salah satu sekolah terjauh yang mengikuti Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Ia mengirimkan wakil terbaiknya untuk kompetisi tersebut. Yakni Sang Ayu Putu Devitasari. Ia akan bersaing di nomor 100 meter putri. 

Sang Ayu Putu Devitasari merupakan salah satu wakil yang diperhitungkan di Energen Champion SAC Indonesia. Pasalnya, tahun lalu ia berhasil menjuarai nomor 80 meter putri. Sang Ayu bahkan mengantongi catatan waktu terbaik dari keseluruhan qualifiers, yakni 11,80 detik. 

SMAN 1 Kintamani berasal dari Bangli, Bali. Untuk bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers, Sang Ayu akan terbang ke Kupang, NTT. Dengan jarak 1,526 Kilometer. 

Baca Juga: Data Pendaftaran SAC Indonesia Belum Diverifikasi? Jangan Khawatir, Lakukan Ini!

2. SMAN 3 Selong

SMAN 3 Selong merupakan salah satu peserta dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Sekolah asal Lombok, NTB tersebut akan mengirimkan wakil untuk bersaing di nomor 100 meter putra. Yakni Yuda Atma Wijaya.

Yuda pernah bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2022 Bali Nusra Qualifiers. Namun, ia belum berkesempatan untuk masuk dalam jajaran finalis. Sehingga, Yuda akan mencoba kembali tahun ini. Untuk bersaing di Kupang, NTT, Yuda harus menempuh jarak 1,349 Kilometer. 

3. SMA Darul Muhajirin Praya

SMA Darul Muhajirin Praya juga akan kembali bersaing di Energen Champion SAC Indonesia 2023 Bali Nusra Qualifiers. Meskipun lokasi penyelenggaraan kompetisi tersebut berubah di Kupang, NTT, wakil SMA Darul Muhajirin Praya siap terbang ke Kupang. Ia adalah Muhammad Faiz Alfarizi. 

Masih harus dilihat apakah wakil dari Bali dan Nusa Tenggara Barat akan mendominasi perlombaan yang diselenggarakan di Kupang, NTT. Yang jelas, musim lalu, delegasi dari sekolah-sekolah Bali dan NTB sukses memimpin beberapa nomor lomba. (*)

  RELATED ARTICLES