Periode pendaftaran SAC Indonesia 2024 sedang berlangsung. Verifikasi tersebut dilakukan oleh panitia SAC Indonesia 2024. Gunanya adalah untuk memeriksa syarat ketentuan dan berkas dari SAC Indonesia. Apabila ada berkasmu yang belum dilengkapi, panitia verifikasi SAC Indonesia akan menghubungimu. 

Setelah melakukan pendaftaran, kamu bisa mengecek status pendaftaranmu secara mandiri melalui website www.sacindonesia.com. Berikut adalah beberapa langkahnya:

1. Pastikan Pendaftaranmu Berhasil

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah pastikan pendaftaranmu berhasil. Jika pendaftaranmu berhasil dilakukan, akan ada pesan yang menunjukkan pendaftaranmu sukses ke alamat email yang kamu daftarkan. Dalam pesan itu juga akan tertera nomor registrasi. 

2. Cek Status Pendaftaran Menggunakan Nomor Registrasi

Gunakan nomor registrasi itu untuk memeriksa status pendaftaranmu. Nomor registrasi tersebut juga akan berguna untuk melihat semua isian form. Mulai dari nama, kategori perlombaan hingga sekolah asal. 

3. Periksa Status Pendaftaran Melalui Website

Kunjungi website www.sacindonesia.com. Setelah itu klik tab "Registration" dan lanjutkan pilih "Check Team Status". Kalian akan menemukan form untuk memasukkan nomor registrasi. Setelah memasukkan nomor registrasi kalian dapat melihat status verifikasi lengkap dengan detail identitas yang kamu masukkan. 

4. Lakukan Ini Jika Kamu Belum Diverifikasi

Apabila datamu belum diverifikasi, jangan khawatir. Maksimal verifikasi data dan berkas pendaftaranmu adalah tiga hari sebelum technical meeting diselenggarakan. Jika ada data diri yang belum lengkap, maka panitia SAC Indonesia 2024 akan menghubungimu. Apabila statusmu telah diverifikasi, selamat kamu telah resmi terdaftar. 

Baca Juga: Data Pendaftaran SAC Indonesia Belum Diverifikasi? Jangan Khawatir, Lakukan Ini!

Babak kualifikasi regional qualifiers untuk SAC Indonesia 2024 dijadwalkan berjalan dari Oktober 2024 hingga Februari 2025. Para pemenang di babak kualifikasi regional bakal ditandingkan di National Championships yang rencananya akan berlangsung Februari mendatang.

Sementara itu, SAC Indonesia telah digelar sebanyak dua musim berturut-turut. Pada musim 2022, SAC Indonesia berhasil menggaet 31.215 pelajar dari lebih 2.135  sekolah dari sembilan regional qualifiers di musim perdana. Di musim 2023, SAC Indonesia sukses melibatkan 31.362 peserta dari 2.465 sekolah di enam regional qualifiers. 

Ikuti terus kabar mengenai SAC Indonesia melalui website www.sacindonesia.com dan Instagram @sacindonesiaofficial. (*)

  RELATED ARTICLES