Energen Champion SAC Indonesia 2023 telah bergulir Kompetisi atletik ini akan diselenggarakan di total enam qualifiers yaitu West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra dan Jakarta Banten. Siswa SD, SMP, dan SMA sama-sama berjuang untuk merebut kemenangan di tiap nomor lomba yang diselenggarakan.

Energen Champion SAC Indonesia kali ini menjadi musim kedua setelah sukses diselenggarakan pada 2022. Kompetisi ini menjadi ajang bergengsi unjuk kemampuan atletik anak muda. Bagi peserta SMA/sederajat yang masuk ke babak National Championship, mereka akan mengikuti training camp di luar negeri. Tak heran seluruh peserta benar-benar mengerahkan kemampuan terbaik mereka.

Dalam setiap kompetisi, venue Energen Champion SAC selalu dibanjiri oleh para ofisial, keluarga, sampai teman-teman peserta. Mereka tak ingin ketinggalan memberikan dukungan moral terbaik bagi para peserta. Harapannya tentu agar peserta andalan mereka mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Simak tips nonton bareng Energen Champion SAC agar tetap nyaman memberikan dukungan maksimal pada peserta andalan.

1. Pastikan jadwal dan lokasi

Sebelum berangkat memberikan dukungan untuk peserta Energen Champion SAC, pastikan terlebih dahulu jadwal nomor lomba dan lokasi kompetisi. Informasi mengenai jadwal dan lokasi selalu diunggah di media sosial SAC Indonesia. Jadi, selalu ikuti informasi terbarunya.

2. Makan terlebih dahulu

Memberikan dukungan di stadion dengan cuaca yang sering kali terik tentunya menguras tenaga. Maka dari itu, sebelum berangkat ke venue, alangkah baiknya untuk mengisi energi terlebih dahulu. Makan makanan yang mengenyangkan dan tidak banyak mengandung air.

Hindari makanan berkuah dan buah yang mengandung banyak cairan. Ini penting agar tubuh bertenaga dan tidak sering buang air kecil.

3. Pakai pakaian yang nyaman

Pakaian yang nyaman tentu penting di tengah suasana stadion yang ramai. Gunakan pakaian dengan bahan yang menyerap keringat agar tetap nyaman di tengah cuaca yang panas. Pakai topi atau kacamata hitam jika merasa perlu.

4. Teliti detail tiket

Untuk babak National Championship, umumnya Energen Champion SAC akan menerapkan sistem ticketing untuk mengatur keramaian yang hadir. Sebelum menonton perlombaan, pastikan telah mengetahui sistem ticketing yang diberlakukan. Jangan sampai sudah sampai venue, tetapi gagal menonton.

5. Pastikan barang bawaan sesuai ketentuan

Agar menonton perlombaan tetap aman, upayakan tidak membawa barang bawaan berlebihan. Cukup bawa satu tas berukuran sedang yang berisi seluruh kebutuhan. Pastikan pula tidak membawa barang yang dilarang seperti rokok, korek api, dan petasan. 

6. Bawa perlengkapan tambahan

Jika merasa perlu, siapkan perlengkapan tambahan agar tetap nyaman nobar. Misalnya kipas angin portable untuk menghalau hawa panas atau sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Pastikan tetap tidak membawa terlalu banyak barang bawaan agar nobar tetap seru.

7. Minum minuman segar

Yang tentunya tak boleh ketinggalan saat nobar Energen Champion SAC adalah minuman segar. Memberikan dukungan pada peserta kompetisi tentunya perlu dorongan energi yang praktis dikonsumsi. Nipis Madu menjadi minuman segar dengan kelezatan jeruk nipis dan madu yang kesegarannya mampu memberikan suntikan semangat.

Produk minuman terbaru dari Mayora Group ini menghadirkan rasa segar yang cocok diminum di tengah agenda penuh energi. Pastikan mendapatkan Nipis Madu untuk menghilangkan dahaga setelah bersorak penuh semangat.

Baca juga: Nipis Madu: Teman Asyik dan Lezat untuk Generasi Penuh Semangat

Baca juga: 7 Resep Kreasi Nipis Madu yang Menyegarkan, Cocok buat Nonton SAC Indonesia!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 merupakan kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia. Kompetisi ini akan diselenggarakan di West Java, Central Java, East Java, Bali Nusra dan Jakarta Banten.

Energen Champion SAC Indonesia adalah hasil kerja sama PB PASI dengan DBL Indonesia. Pada kompetisi tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh 31 ribu pelajar dari lebih dari 2000 sekolah dari seluruh Indonesia.

Energen Champion SAC Indonesia akan kembali hadir dengan format kompetisi bertingkat, dimulai dari babak regional qualifiers dan National Championship.

Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/sederajat akan berkompetisi di tingkat nasional dalam babak National Championship. Juara dari babak National Championship dapat mengikuti training camp ke luar negeri.

  RELATED ARTICLES