Wulandari (nomor tiga dari kanan deretan belakang) usai penganugerahan wakil National Championship

Masih ingat dengan Wulandari? Si runner up 100 meter putri dari Energen Champion SAC Indonesia 2022 East Java Qualifiers. Siswi SMA Dharma Wanita 4 Sidoarjo itu rupanya sudah siap kembali ke lintasan SAC Indonesia. Tahun ini, Wulandari akan turun di nomor yang sama. Namun dengan persiapan yang lebih istimewa. 

Menurut guru PJOK SMA Dharma Wanita 4 Sidoarjo, Yan Azizil Chamid, salah satu siswinya tersebut kembali menargetkan babak National Championship. Untuk itu, Wulandari berlatih lebih giat berlatih. Juga memperbaiki catatan waktunya. "Wulandari tentunya banyak evaluasi. Terutama dalam menerapkan teknik start block," kata Yan. 

Dalam penyelenggaraan East Java Qualifiers tahun lalu, Wulandari finis di urutan kedua dengan catatan waktu 13,25 detik. Ia menembus garis akhir di belakang Dihanis Arsita. Pemegang rekor dari SMAN 4 Malang. "Wulandari ingin meraih mimpinya dalam Energen Champion SAC Indonesia," lanjutnya. 

Sudah menekuni atletik selama tujuh tahun membuat Wulandari mengantongi banyak pengalaman. Ia selalu mendapat medali sejak duduk di bangku kelas V SD. "Jadi kalau ada perlombaan di tingkat Kabupaten Sidoarjo, saya selalu ikut dan turun untuk nomor 100 meter dan 200 meter. Nomor itu juga menjadi spesialisasi saya," kata Wulandari sendiri kepada SAC Indonesia. 

Baik Yan dan Wulandari percaya bahwa persaingan Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers akan lebih ketat. Khususnya untuk nomor lari jarak pendek. "Saya rasa lebih ketat karena semua guru atau pelatih pasti menyiapkan atletnya yang terbaik untuk kejuaraan East Java Qualifiers tahun ini," tandas Yan. 

Baca Juga: Jagoan SMAN 4 Malang Pecahkan Rekor Sprint 100 Meter

Wulandari akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers, yang akan diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur. Penyelenggaraan Energen Champion SAC Indonesia 2023 East Java Qualifiers akan digelar pada pada 3-5 November 2023. 

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 siap dimulai. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES