Suasana latihan anak-anak SMPN 2 Cilegon yang dibimbing langsung oleh Fatimah

SMPN 2 Cilegon tak hanya punya pelajar yang berbakat. Melainkan alumni yang juga hebat. Semuanya bersinergi untuk memajukan sekolah tersebut. Baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Salah satunya terlihat dari keikutsertaan mereka dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers.

Tahun ini, SMPN 2 Cilegon akan bersaing dalam Energen Champion SAC Indonesia 2023 Jakarta Banten Qualifiers. Sekolah tersebut akan berlaga dalam nomor lari jarak menengah dan lari jarak pendek. Masing-masing diwakili oleh satu orang. Di mana kedua delegasi tersebut dilatih oleh Fatimah Safitri Ningrum, yakni alumni SMPN 2 Cilegon yang memiliki bakat di cabor atletik. 

Menurut Fatimah, anak didiknya meningkatkan latihan cukup intens untuk menghadapi Energen Champion SAC Indonesia. Mereka bahkan mendapatkan tambahan program seperti endurance, agility, hingga speed. "Alhamdulilah mereka sejauh ini mengalami peningkatan yang besar dan itu menunjukkan bahwa mereka serius," tutur Fatimah. 

Dengan peningkatan itu, Fatimah juga begitu bersemangat untuk mendampingi kedua anak didiknya. "Saya cukup serius melihat SAC Indonesia. Menurut saya event ini untuk dunia atletik sudah sangat berpengaruh besar dan baik," lanjutnya

Sebagai mantan atlet atletik di nomor lari jarak pendek, Fatimah juga mengapresiasi Energen Champion SAC Indonesia. "Event formal sudah banyak. Tapi event pelajar itu masih sangat langka. Kami guru olahraga mengaku jarang menemukan kompetisi atletik “nasional” untuk pelajar atau pemula," tandasnya. 

Ke depannya, Fatimah berharap Energen Champion SAC Indonesia akan tetap konsisten menjaring bakat-bakat atletik bertalenta. Agar dapat menjadi "tabungan" untuk timnas atletik Indonesia di masa mendatang. Yang tentunya mewakili Ibu Pertiwi dalam kompetisi tingkat dunia. 

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Ikut SAC Indonesia

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 siap dimulai. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES