Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan segera bergulir. Buat kamu yang sudah mendaftarkan diri dalam kompetisi ini, waktunya bersiap. Banyak hal yang harus kamu perhitungkan dengan baik. Bukan hanya latihan dan istirahat, tetapi juga tentang Upacara Penghormatan Pemenang (UPP). 

Usai tampil di Energen Champion SAC Indonesia 2023 dan meraih juara, kamu wajib mempersiapkan diri untuk mengikuti UPP.  Pemanggilan juara untuk UPP akan dilakukan sesaat setelah babak final berlangsung. Sehingga, kamu disarankan untuk selalu berada di lokasi perlombaan. Nantinya, panitia SAC Indonesia 2023 akan mengurus semua keperluanmu saat UPP akan dilangsungkan. 

Dalam pelaksanaan UPP, juara 1, posisi runner up dan juara 3 wajib menggunakan seragam lengkap, bercelana panjang dan bersepatu. Peserta UPP dilarang menggunakan celana pendek dan beralas kaki sandal. Apalagi, tanpa bersepatu. Selain itu, kostum yang digunakan saat UPP harus rapi dan bersih. 

Peserta UPP juga disarankan untuk berbaris rapi dan tidak melakukan kericuhan. Sehingga, proses UPP dapat berjalan dengan lancar dan hambatan. Dalam proses ini juga, wakil dan keluarga dari peserta dilarang untuk memasuki lintasan are UPP. Saat UPP berlangsung, area lintasan harus steril dari pengunjung lain di luar kepanitiaan. 

Baca Juga: Siapkan Berkasmu! Pendaftaran SAC untuk Jakarta Banten Qualifiers Dibuka

Apabila ingin mengambil gambar saat UPP, keluarga dan wakil peserta harus melakukannya dari jarak jauh. Paling aman, wakil dan keluarga dapat melakukan foto secara mandiri usai UPP dilaksanakan. Ini dimaksudkan agar UPP dapat berjalan tanpa hambatan. 

Nah, kalau kalian sudah memahami, coba diresapi dengan baik-baik, ya. Dan persiapkan diri se-oke mungkin!

Energen Champion SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Energen Champion SAC Indonesia 2023 siap dimulai. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES