Para delegasi Indonesia di The FISU World University Games 2021

The FISU World University Games 2021 siap digelar. Acara yang diselenggarakan oleh International University Sports Federation itu akan berlangsung pada 28 Juli-8 Agustus di Chengdu, Tiongkok. Sebanyak 51 mahasiswa Indonesia dari 31 peruruan tinggi di Tanah Air akan ikut serta dalam ajang olahraga bergengsi itu. Sembilan di antaranya akan bersaing untuk cabor atletik. 

Sembilan atlet muda yang akan bersaing dalam cabor atletik adalah Febri Prasetyo (lompat jauh), Dina Aulia (100 meter lari gawang), Diva Renatta J. (lompat galah), Fira Firliana Y. (lempar lembing), Adith Rico (100 meter), Wahyu Setiawan (100 meter), Nabilah Fafriliani (lompat tinggi), Robi Syanturi (5.000 meter) dan Novia Nur (5.000 meter). 

Selain atletik, beberapa cabang lain yang akan diikuti Indonesia dalam The FISU World University Games 2021 di antaranya adalah renang, judo, tenis, taekwondo, wushu dan badminton. 

Perlombaan rutin yang diselenggarakan oleh International University Sports Federation tersebut diharapkan menjadi ajang bagi para atlet muda mencetak prestasi. Juga dapat menjadi pengalaman Indonesia dalam bersaing di kompetisi internasional. Selain itu, keikutsertaan Indonesia juga dapat menjadi inspirasi bagi remaja di Tanah Air untuk tetap bekerja keras menekuni cabang olahraga kesukaan mereka.

Berikut adalah daftar sembilan atlet atletik Indonesia dalam The FISU World University Games 2021: 

1. Febri Prasetyo - Lompat Jauh

2. Dina Aulia - 100m Lari Gawang

3. Diva Renatta J. - Lompat Galah

4. Fira Firliana Y. - Lempat Lembing

5. Adith Rico - 100m

6. Wahyu Setiawan - 100m

7. Nabilah Fafriliani - Lompat Tinggi

8. Robi Syanturi - 5000m

9. Novia Nur - 5000m

  RELATED ARTICLES