Sebanyak 18 pelajar dari SMA Plus Sedayu Nusantara akan bersaing dalam Student Athletics Championships (SAC) Indonesia Sumatera Qualifiers. Para pelajar sekolah tersebut akan bersaing  di berbagai nomor lomba. Mulai dari lari jarak menengah, lari estafet hingga tolak peluru. Menurut guru PJOK SMA Plus Sedayu Nusantara, Viqry Vahlevi Anshari, anak didiknya baru saja terjun ke dunia atletik. 

Viqry menyebut bahwa anak didiknya begitu bersemangat mengikuti di SAC Indonesia. Semua terjadi ketika informasi menyebar di antara para guru. Kemudian, Viqry tertarik ketika melihat media sosial dari SAC Indonesia. "Dari situ saya langsung menyiapkan anak didik saya," kata Viqry. 

SMA Plus Sedayu Nusantara berharap dapat menyabet juara di SAC Indonesia. Apalagi ini menjadi kompetisi nasional pertama mereka di cabang olahraga atletik. "Semoga dengan latihan yang rajin dan rasa sungguh-sungguh yang tinggi, kami dapat mendapatkan pengalaman berharga bagi anak didik kami," tambah Viqry. 

Baca Juga: Jangan Lupa Daftar, Juara SAC Indonesia Bisa Training Camp ke Australia!

Para pelajar SMA Plus Sedayu Nusantara mengaku sangat senang dengan adanya SAC Indonesia. Pasalnya, kompetisi atletik pelajar terbesar Indonesia tersebut dapat berfungsi sebagai  ruang untuk mengeluarkan potensi mereka. Khususnya dalam cabang olahraga atletik. 

SAC Indonesia Sumatera Qualifiers akan digelar pada 1-3 September 2023. Nantinya sekolah tersebut akan bersaing dengan ratusan sekolah lainnya. Sumatera Qualifiers tentunya akan melahirkan bakat-bakat baru dalam Cabor atletik. Tahun lalu, wakil North Sumatera Qualifiers berhasil National Championship dan Australia Tour. 

SAC Indonesia 2023 akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Juara dari babak regional qualifiers dari masing-masing daerah untuk tingkat SMA/Sederajat akan dilombakan di tingkat nasional dalam babak National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

SAC Indonesia 2023 siap dimulai. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia tersebut akan diselenggarakan di enam regional qualifiers. Mulai dari Sumatera, West Java, Bali Nusra, Jakarta Banten, East Java dan Central Java. (*)

  RELATED ARTICLES