Salah satu peserta SAC Indonesia Jakarta Banten Qualifiers

Student Athletics Championships (SAC) Indonesia memasuki tahun kedua penyelenggaraan. Setelah berhasil menggelar musim pertama, SAC Indonesia akan kembali untuk menjaring pelajar bertalenta dari seluruh Indonesia. Kompetisi atletik pelajar terbesar di Indonesia ini akan kembali melombakan lima main event

Lima main event dalam atletik tersebut di antaranya, lari jarak pendek, lari jarak jauh, lompat jauh dan tolak peluru. Selain itu, SAC Indonesia juga akan memperlombakan supporting event, yakni Kids’ Athletics. 

Nah, bagi kamu yang ingin melihat beberapa rekor yang telah tercipta di season sebelumnya untuk pengukuran latihan, kamu bisa melihatnya melalui website www.sacindonesia.com 

Berikut adalah cara melihat rekor di website resmi SAC Indonesia:

1. Buka website SAC Indonesia

2. Setelah berada di halaman pertama, lalu klik “Result”

3. Kalian akan menemui tampilan Rekor SAC di jenjang SMA

4. Untuk melihat hasil lengkapnya, kalian bisa melakukan sortir sesuai dengan tahun, jenjang pendidikan dan nomor perlombaan.

Sebagaimana diketahui, SAC Indonesia juga akan kembali dengan konsep kompetisi bertingkat. Dimulai di babak regional qualifiers dan National Championship. Kemudian, juara dari babak National Championship akan mengantongi tiket untuk mengikuti training camp ke luar negeri.

Tahun ini, SAC Indonesia akan kembali melombakan lari jarak pendek (sprint), lari jarak menengah (middle distance), lari estafet (relays), lompat jauh (long jump) dan tolak peluru (shot put). Serta satu supporting event, yakni Kids’ Athletics. Pendaftaran Sumatera Qualifiers, Bali Nusra Qualifiers dan West Java Qualifiers juga telah dibuka. (*)

  RELATED ARTICLES