Para juara Energen Champion SAC Indonesia saat jalan-jalan di Perth, Australia

Selamat Hari Kartini! 

Hari ini, Jumat, 21 April 2023, diperingati sebagai hari lahirnya pahlawan Indonesia, R.A Kartini, yang telah membawa perubahan besar dalam kesetaraan dan perjuangan para perempuan di Ibu Pertiwi. Peringatan Hari Kartini setiap tahunnya diharapkan bisa membawa semangat baru bagi perempuan Indonesia untuk terus berkarya. 

Peringatan Hari Kartini juga sebagai bentuk penghormatan kepada R.A Kartini terkait jasa dan perjuangannya karena telah menyuarakan hak-hak terhadap perempuan. Terutama soal pendidikan di masa penjajahan Belanda. 

Dengan ini, para juara Energen Champion SAC National Championship turut memberikan pesan mendalam dan ide mereka terkait perempuan masa kini dalam peringatan Hari Kartini. Banyak dari mereka berharap perempuan Indonesia lebih berani membicarakan ide untuk pembangunan negeri dan melawan ketidakadilan bagi kaum perempuan!

R.A Kartini adalah salah satu sosok teladan bagi perempuan Indonesia yang tidak menyerah dalam menempuh pendidikan demi mengangkat derajat wanita.  Untuk mempertahankan itu, perempuan di masa sekarang harus bisa menyalurkan bakat, memberi ide kreatif, dan yang paling penting harus percaya diri” — Rahma Nur Azizah, anggota tim estafet SMKN 1 Bawang, juara Energen Champion SAC National Championship 4x100 meter putri

Selamat memperingati Hari Kartini semuanya! Meneruskan perjuangan R.A. Kartini wanita di masa sekarang, kita semua harus bisa lebih mandiri. Dan yang paling penting harus bisa saling menghargai antar sesama perempuan” — Kayla Ziland Fitria Darmawan, anggota tim estafet SMKN 1 Bawang, juara Energen Champion SAC National Championship 4x100 meter putri. 

Tahun ini dalam peringatan Hari Kartini, aku berharap perempuan-perempuan di masa sekarang bisa menjaga yang sudah diperjuangkan oleh beliau. Terutama martabat dan derajat kita sebagai perempuan” — Winney Maharati Ruung, juara Energen Champion SAC National Championship untuk lompat jauh. 

Dengan memperingati Hari Kartini, aku harap kedepannya perempuan-perempuan masa sekarang bila ingin mencapai kesuksesan bisa berjuang lebih gigih dan pantang menyerah, seperti semboyan R.A Kartini yaitu habis gelap terbitlah terang” — Aziyyati Dina Amalina, juara Energen Champion SAC National Championship untuk 1.000 meter putri

R.A kartini adalah sosok yang paling berjasa tentang pendidikan buat perempuan. Jadi bagi perempuan-perempuan sekarang. Jangan sia-siakan pendidikan. Kalau sekolah harus rajin dan giat” — Syalsabila Aprilianti, juara Energen Champion SAC National Championship untuk tolak peluru. 

Nah, sudahkah kalian menerapkan sikap di atas sejauh ini? Jika belum, lakukan dengan sebaik mungkin ya. Be Bold, Be Creative! (*)

  RELATED ARTICLES